Home > bola > Pahlawan Spanyol

Pahlawan Spanyol

Casillas, Pahlawan Baru Spanyol

Tidak henti-hentinya Iker Casillas menghadirkan kejutan bagi penikmat sepakbola. Terakhir, aksi heroiknya mempertahankan gawang Timnas Spanyol memberi jalan bagi tim tersebut melangkah ke semifinal Euro 2008. Bukti sahih kehebatan kiper Real Madrid ini tersaji saat ia mampu mementahkan dua eksekusi penalti pemain Italia. Spanyol pun unggul adu penalti dengan skor 4-2.

Pada partai tersebut, Spanyol memang lebih banyak mengkreasikan serangan-serangan berbahaya ke kubu Italia. Meski demikian, Italia tetap bukan tim sembarangan. Serangan balik mereka kerap merepotkan barisan pertahanan Tim Matador, sehingga peluang-peluang emas pun kerap terjadi di mulut gawang Spanyol. Namun, Luis Aragones beruntung memiliki kiper sekaliber Casillas. Kiper yang juga menjadi kapten Spanyol ini sukses mementahkan berbagai peluang-peluang tersebut dan membuat striker tajam Italia, Luca Toni, mati kutu.

Dalam drama adu penalti, hampir semua pihak mengunggulkan Italia. Faktor pengalaman serta mental yang lebih terasah dijadikan dasar memilih Italia ketimbang Spanyol. Terlebih kiper Italia, Gianluigi Buffon, boleh dibilang merupakan kiper terbaik dunia saat ini. Casillas memang punya segudang pengalaman, namun jika dibandingkan dengan Buffon, di atas kertas Buffon memang lebih cemerlang dalam hal menahan eksekusi penalti.

Sepakbola memang bukan hitung-hitungan di atas kertas. Casillas pun membuktikan bahwa ia juga memiliki mental juara serta kemampuan menahan penalti yang tidak kalah dibandingkan dengan Buffon. Terbukti, ia mampu menahan eksekusi Daniele De Rossi dan Antonio Di Natale.

Dengan performa gemilang yang ditunjukkan di Austria-Swiss, tidak heran jika banyak klub yang tertarik dengan dirinya. Namun dapat dipastikan, Casillas tidak akan pindah ke lain hati. Selain sudah diikat dengan kontrak jangka panjang di Real Madrid, klub tersebut juga boleh dibilang sebagai rumah Casillas sebab di sanalah ia memulai karir sejak masih belia. Dan kemungkinan besar, kiper yang mendapat julukan Saint ini dari para fans Madrid juga akan menutup karir di klub tersebut.

Categories: bola
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: